Diagnosis Mesothelioma Pleura

advertise here
Diagnosis Mesothelioma Pleura


Seperti jenis mesothelioma lainnya, mesothelioma pleura sulit didiagnosis. Ada dua alasan untuk ini. Pertama, periode laten yang panjang dari penyakit berarti bahwa sering, kanker berkembang jauh sebelum gejala pertama dicatat. Kedua, gejala mesothelioma pleura sangat tidak spesifik. Pada tahap awal, gejala mesothelioma pleura sering disalahtafsirkan sebagai penyakit yang kurang mengancam seperti influenza dan pneumonia.

Diagnosis mesothelioma pleura dibuat sebagian berdasarkan gejala, tetapi karena gejala tidak spesifik, tes diagnostik tambahan diperlukan untuk mengkonfirmasi adanya kanker. Mengikuti riwayat medis dan fisik

pemeriksaan, pasien harus menjalani tes pencitraan untuk memastikan lokasi kanker dan tes cairan dan jaringan untuk memastikan jenis kanker yang terlibat.

Pengobatan untuk Pleural Mesothelioma

Semua bentuk mesothelioma sangat agresif dan sering resisten terhadap pengobatan. Selain itu, diagnosis dini sangat jarang sehingga pengobatan mesothelioma biasanya tidak dapat memberikan penyembuhan yang lengkap.

Namun, dengan perkembangan obat-obatan baru dan teknik deteksi dini, prospek membaik untuk pasien mesothelioma pleura, khususnya, karena ini adalah bentuk paling umum dari mesothelioma dan ada banyak pengetahuan dan penelitian yang lebih besar untuk digunakan dalam mengobati pasien. Menurut beberapa studi saat ini, sekitar 10% dari semua pasien mesothelioma pleura akan bertahan selama tiga hingga lima tahun setelah diagnosis, dan sekitar 5% akan bertahan hidup lima tahun atau lebih.

Secara umum, pasien mesothelioma pleura memiliki tiga pilihan: operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi.

Biasanya, pasien akan menerima kombinasi dari dua atau lebih dari jenis perawatan ini.

Deteksi dini mesothelioma pleura dapat meningkatkan prognosis pasien secara bermakna, dan pasien seperti itu memiliki pilihan perawatan yang lebih luas. Jika penyakit ini didiagnosis cukup dini, operasi untuk mengangkat tumor lokal, diikuti oleh kemoterapi atau terapi radiasi untuk membunuh sel kanker yang tersisa, dapat menjadi pengobatan yang efektif. Calon pembedahan kuratif harus dalam kondisi kesehatan umum yang baik, dan kanker mereka tidak boleh menyebar di luar bagian paru-paru yang terlokalisasi.

Pasien mesothelioma pleura yang tidak didiagnosis cukup dini untuk pengobatan kuratif memiliki pilihan pengobatan yang lebih sedikit, dan ini sebagian besar terbatas pada perawatan paliatif. Jenis perawatan ini dirancang untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien daripada meningkatkan prognosisnya. Perawatan paliatif termasuk pengangkatan cairan yang terbentuk dari ruang pleura dan operasi pengangkatan tumor untuk mengurangi tekanan pada paru-paru.

Click to comment