Cara Pengobatan Mesothelioma

advertise here


Perawatan mesothelioma dapat dibagi menjadi dua kategori utama: perawatan kuratif dan perawatan paliatif. Perawatan kuratif adalah yang dilakukan dalam upaya untuk menghilangkan semua sel kanker dan menyembuhkan penyakit. Perawatan paliatif dirancang untuk mengurangi rasa sakit dan membuat pasien lebih nyaman.

Perawatan untuk mesothelioma termasuk perawatan konvensional seperti operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi, serta prosedur eksperimental, termasuk imunoterapi dan terapi gen.

Umumnya, pasien dengan mesothelioma akan menerima lebih dari satu jenis pengobatan konvensional. Misalnya, ia mungkin menjalani operasi untuk mengangkat sebagian besar jaringan kanker, dan kemudian menerima kemoterapi atau terapi radiasi untuk membunuh sel kanker yang tersisa.

Perawatan eksperimental biasanya tersedia hanya untuk pasien yang setuju untuk memasuki uji klinis. Dalam kasus ini, pasien harus memenuhi kriteria tertentu agar memenuhi syarat.

Masalah hukum

Bahaya paparan asbes diketahui jauh sebelum ada upaya untuk melindungi pekerja. Ribuan pekerja Amerika terpapar asbes selama abad ke-20, tanpa indikasi mengenai risiko yang mereka hadapi.

Perusahaan yang memproduksi produk yang mengandung asbes atau menggunakan produk ini setiap hari bertanggung jawab atas kelalaian mereka karena gagal melindungi pekerja mereka. Jika Anda atau orang yang Anda cintai telah mengembangkan mesothelioma atau penyakit terkait asbestos lainnya sebagai akibat paparan asbes, penting untuk mengetahui bahwa Anda dapat berbicara dengan seorang pengacara tentang mencari kompensasi untuk rasa sakit dan penderitaan serta penggantian untuk biaya pengobatan dan kehilangan penghasilan .

Mesothelioma - Gejala - Ikhtisar

Mesothelioma telah mendapatkan reputasi sebagai kanker yang sangat sulit diobati secara efektif. Reputasi ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa pada tahap awal, gejala mesothelioma cukup tidak spesifik, sehingga diagnosis dini cukup sulit. Selain itu, penyakit ini biasanya terbengkalai hingga lima dekade, dan gejala tidak muncul sampai kanker telah mencapai tahap akhir.

Non-Spesifisitas Gejala Mesothelioma

Gejala pertama mesothelioma sering mirip dengan gejala penyakit lain yang kurang serius. Misalnya, gejala awal mesothelioma pleura (yang berkembang di lapisan pleura paru-paru) sering menyerupai gejala influenza atau pneumonia. Demikian pula, gejala mesothelioma perikardial (yang berkembang di lapisan pericardial jantung) mirip dengan gejala kondisi jantung lainnya.

Jika Anda memiliki riwayat keterpaparan asbes dan mengalami salah satu gejala berikut, yang terbaik adalah mencari saran medis segera. Juga, untuk kepentingan deteksi dini, mereka yang tahu mereka terkena tetapi belum menunjukkan gejala harus menjalani sinar X dada secara teratur atau tes fungsi paru untuk memantau efek buruk dari inhalasi asbes.

Gejala - Pleural Mesothelioma


Mesothelioma pleura adalah bentuk paling umum dari kanker. Sekitar dua-pertiga kasus mesothelioma berasal dari lapisan pleura paru-paru.

Gejala yang diketahui dari mesothelioma pleura meliputi:

• Batuk kering atau perih yang menetap (biasanya tidak produktif, artinya ada sedikit atau tidak ada dahak)

• Batuk darah

• Kesulitan menelan

• Berkeringat di malam hari atau demam

• Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan 10% atau lebih

• Kelelahan

• Nyeri terus-menerus di daerah dada atau tulang rusuk atau pernapasan yang menyakitkan

• Sesak napas yang terjadi bahkan saat istirahat

• Munculnya benjolan di bawah kulit di dada


Gejala mesothelioma pleura terjadi sebagai akibat penebalan membran pleura dan penumpukan cairan di antara lapisan membran. Penebalan jaringan dan penumpukan cairan memberi tekanan pada paru-paru, yang menyebabkan berkurangnya fungsi pernapasan.

Penyebab Mesothelioma

Mesothelioma adalah kanker yang sangat agresif yang sulit didiagnosis dan diobati. Antara 2.000 dan 3.000 kasus mesothelioma ganas didiagnosis setiap tahun di Amerika, dan insiden kanker mesothelioma diproyeksikan meningkat selama dekade berikutnya.

Click to comment